Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

28 Januari 2012

Jurusan: Planologi / Perencanaan Wilayah & Kota

Jurusan Teknik Planologi juga bisa disebut jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Sebagian kampus menempatkan bidang studi ini di bawah jurusan Teknik Arsitektur. Di bawah jurusan Teknik Arsitektur, kita bisa memilih peminatan untuk mengembangkan bangunan atau mengembangkan lingkungan dari bangunan tersebut (pengembangan wilayah).


Bangunan, air, kehijauan, manusia (http://sfucity.wordpress.com/2007/01/)
Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana posisi bangunan-bangunan dalam suatu kota. Kamu juga akan mempelajari bagaimana manusia menempati bangunan-bangunan itu, dan pergerakan manusia-manusia baik di dalam bangunan maupun dari satu bangunan ke bangunan yang lain.

Contoh perencanaan wilayah (http://designbythebay.com/2008/05/glenpark/)


Di sini juga kamu akan mempelajari bagaimana membangun yang ramah lingkungan, tidak sembarangan sehingga menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan lulusan jurusan ini bisa bekerja dengan pemerintah, sehingga bisa menciptakan perencanaan kota yang rapih, bersih, dengan fasilitas-fasilitas yang membuat nyaman penduduknya. Jika tidak bekerja dengan pemerintah, kamu bisa menjadi konsultan perencanaan pembangunan, sehingga para kontraktor pembangun gedung-gedung megah di kota-kota tidak sembarangan membangun gedung dan memperhatikan keperluaan penduduknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar